Delapan Unit Kios dan Rumah di Lokaria Ludes Terbakar

124 views

NTMC POLRI – Delapan unit kios dan rumah di Lokaria, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, ludes dilalap si jago merah pada Rabu (19/6/2019) pukul 05.55 Wita. Kebakaran diduga bersumber dari dalam Kios Mude Jaya.

Sekretaris Dinas Satpol PP dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang da Cunha menyebutkan, kios menjual barang campuran tersebut ditinggalkan pemiliknya yang mudik ke kampung sejak dua pekan yang lalu. Di belakang bangunan ini terdapat dos-dos bekas yang mudah terbakar.

“Pak Yanto, salah satu pemiliki kios pertama kali mendengar bunyi-bunyi seperti orang sedang memasak jagung di dalam kios kosong,” kata Sekretaris Dinas Satpol PP dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang da Cunha, Rabu siang di Maumere.

Mendengar bunyi seperti orang goreng jagung, Yanto salah satu pemilik kios langsung bangun. Saat itu api telah membesar menyebar ke kiri dan kanan bangunan.

Buang da Cunha memimpin personil dan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar 15 menit setelah menerima laporan kebakaran. Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

”Kami sudah berusaha maksimal menjinakan api, tapi api seketika merambat ke mana-mana sangat cepat. Sumber api perlu diselidiki lebih lanjut,” kata Buang da Cunha.

author