Demi Kemanusiaan, Kakorlantas Berharap Simpang Mengkreng Segera Dibangun Flyover

NTMC POLRI – Usai mendengar laporan Dirlantas Polda Jawa Timur, mengenai Simpang Mengkreng, Kediri yang menjadi salah satu fokus pengamanan kamseltibcar lantas pada arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., langsung melakukan pantauan ke lokasi. Selasa, 10/12/2019.

Kakorlantas mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi di sini karena ada perlintasan se-bidang yang terlalu dekat, begitu pula jarak antar perlintasan. Ditambah dengan adanya pusat jajanan oleh-oleh, jadi ini memperlambat arus kendaraan.

“Nantinya para petugas akan mengatur, bagaimana persimpangan ini bisa berjalan lancar untuk kendaraan yang mengarah ke Jombang, Nganjuk dan Kediri,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas berharap, di tahun mendatang akan ada solusi dalam menghadapi gangguan Kamseltibcar Lantas yang selalu terjadi di Simpang Mengkreng ini. Dengan adanya solusi ini, justru akan menjaga keselamatan, menumbuhkan perekonomian, perindustrian, dan kemajuan daerah.

“Kalau tahun ini cara bertindak masih dengan cara-cara tahun lalu. Saya berharap tahun depan sudah direncanakan pembangunan jalan layang, agar tersolusikan permasalahan yang selalu terjadi di sini,” sambung Kakorlantas.

Selain itu, Kakorlantas juga mengecek persiapan para personil, sarana prasarana juga strategi penanganan gangguan kamseltibcar lantas di pospol Simpang Mengkreng

“Saya tadi sudah melihat, rencana-rencana manajemen lalu lintas, sarana dan prasarana, juga kesiapan para personil gabungan disini sudah baik, dan siap menjalankan tugas misi kemanusiaan pada nataru ini,” ujar Kakorlantas.

author