Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan JAD di Cirebon

NTMC POLRI – Tim Densus 88 kembali melakukan penangkapan, kali ini enam orang terduga teroris di Cirebon, Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi membenarkan penangkapan tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Jawa Barat. Namun, dia tidak bisa menjelaskan secara rinci soal penangkapan itu.

“Kita melakukan beberapa penangkapan di Cirebon. Nanti kita sampaikan semuanya. Siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa saja yang disita, ” kata Rudy, di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (19/11/2019).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menyampaikan, pihaknya hanya melakukan back up dan membantu Tim Densus 88 dalam melakukan penggeledahan. “Kita backup penggeledahan dari Tim Densus, ” ujar Roland.

Roland mengaku, penangkapan terduga teroris itu masih berkaitan dengan kelompok jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). “Untuk penangkapan kami mendapat informasi Tim Densus melakukan penangkapan enam terduga teroris, jaringan JAD, ” tambahnya.

Masih dikatakan Roland, dirinya tidak mengetahui secara pasti apakah penangkapan terduga teroris tersebut, masih berkaitan dengan penangkapan terduga teroris dengan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara atau tidak.

“Untuk kaitannya secara langsung, kami belum bisa mengkonfirmasi. Tapi yang jelas yang ditangkap sekarang masih kelompok JAD, ” ucap dia.

author