Diakhir Pengabdiannya Sebagai Anggota Polri, Mantan Kakorlantas Polri ini Titipkan Pesan untuk Masyarakat

NTMC POLRI – Diakhir masa pengabdiannya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan udara bersih membantu pemerintah mengurangi udara kotor dengan beraktifitas menggunakan kendaraan umum, atau bersepeda.

“Mari ciptakan Jakarta udara bersih, langit biru dengan berusaha untuk semaksimal mungkin naik angkutan umum kendaraan angkutan massal atau bersepeda, dengan bersepeda ke tempat kerja pulang pergi memberikan kontribusi udara bersih,” ucap Irjen Pol Royke.

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri pada era 2016-2018 ini juga berkunjungi ke Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Metro Jaya, dengan mengenakan seragam dinas dan bersepeda untuk mengenang masa-masa jabatannya sebagai Kakorlantas dan Dirlantas Polda Metro Jaya.

Irjen Pol Royke berpesan kepada masyarakat untuk tidak khawatir pakaian kerja basah karena bersepeda. Ia pun membuktikan dengan bersepeda di jam 13.30 wib saat teriknya matahari di Jakarta tidak membuat seragam dinasnya basah dengan keringat.

“Gunakan pakaian dalam dry fit, tidak gampang basah tapi cepat kering, sehingga baju kerja tidak basah,” jelas Irjen Pol Royke.

“Dengan bersepeda ke kantor pulang pergi. Akan tercipta udara bersih dan ramah. Mari jaga lingkungan bersih dan jaga lingkungan berkelanjutan,” pungkas Irjen Pol Royke.

Tags:
author