Diduga Pengemudi Mengantuk, Tiga Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Madiun

NTMC POLRI – Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas tol Madiun, tepatnya di KM 627+800 jalur A, Minggu (10/6). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

“Betul ini kecelakaan beruntun ada 3 kendaraan sekitar pukul 05.10 WIB tadi, lokasi 15 meter menjelang keluar tol Wilangan,” jelas Traffic managemen dan maintenance Tol Ngawi-Wilangan Eko Sudaryanto.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut yakni Avanza nopol B 1959 EFX, Ertiga nopol S 1472 WM dan Ertiga dengan nopol AE 816 BO.

Kronologi kecelakaan tersebut, saat dua kendaraan, Ertiga dengan nopol AE 816 BO sedang berhenti membayar di gerbang tol Wilangan.

Disusul antre dibelakangnya jenis mobil sama Ertiga nopol KR S 1472 WM. Saat kedua kendaraan sedang mengantre untuk membayar tol di jalur 2 itulah, tiba-tiba ditabrak Avanza dengan nopol B 1959 EFX. Mobil avanza tersebut melaju dengan kecepatan 80 Km/jam melaju dari arah Caruban atau Ngawi.

“Pengakuan dari sopir Avanza yang menabrak dikarenakan mengantuk. Untuk korban luka dan material toll nihil. Hanya kerusakan pada masing masing mobil yg terlibat kecelakaan,” jelas Eko.

“Alhamdulilah 11 penumpang dari tiga kendaraan selamat,” ujar Eko.

Saat ini ketiga mobil yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Gerbang Tol Caruban. Sedangkan kesebelas pengemudi dan penumpang masih dimintai keterangan oleh Tim Unit Laka Polres Madiun.

 

author