Diduga Sopir Ngantuk, Kecelakaan Dua Truk di Tol Paspro, Satu Orang Terluka

NTMC Polri — Seorang sopir terluka akibat truk dengan nopol N9718DL yang dikemudikannya menabrak bagian belakang truk lain di Jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 818.200, sekitar pukul 05.15 WIB, Rabu (13/11/2019). Sopir itu bernama Hendriono (47), warga Desa Sumbergesing, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

“Korban mengalami luka ringan dan sudah kami evakuasi ke RSUD Tongas untuk mendapat perawatan,” kata Kanit IV Sat PJR Polda Jatim, AKP Suwarno.

Suwarno menambahkan, semula truk dengan nopol N9718DL itu melaju dari arah Probolinggo menuju Surabaya dengan kecepatan sekitar 90 km/jam di lajur lambat. Ketika sampai di km 818.200, truk ini tiba-tiba menabrak bagian belakang truk lain yang melaju di lajur lambat, tepat berada di depannya. Kabin truk N9718DL ringsek sedangkan truk yang ditabraknya terus melaju.

“Analisa petugas di TKP, kecelakaan diduga akibat sopir truk N9718DL (Hendriono) dalam kondisi kelelahan dan mengantuk. Sehingga, kurangnya konsentrasi membuat ia tidak tahu ada kendaraan lain di depannya,” jelasnya.

Setelah mengevakuasi sopir ke rumah sakit, petugas PJR dan jalan tol kemudian menderek truk ke Kantor Jasamarga Tol Paspro.

author