Diguyur Hujan, Ini Imbauan Kakorlantas Untuk Wisatawan di Kawasan Puncak

NTMC POLRI – Mengingat kondisi cuaca hujan sejak sore tadi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., mengimbau masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun baru di jalur kawasan Puncak untuk berhati-hati.

Himbauan tersebut disampaikan Kakorlantas usai secara resmi melakukan penutupan jalur menuju Puncak, Kabupaten Bogor, untuk car free night dalam rangka malam tahun baru 2020. Selasa (31/12/2019).

“Bahkan prediksi BMKG di atas (Puncak) akan hujan terus, kabut mulai turun, oleh karena itu bagi masyarakat yang mau malam Tahun Baru di Puncak agar hati-hati, bijak dalam menikmati perayaan Tahun Baru di Puncak, peringati bersama keluarga, lebih banyak melaksanakan kegiatan untuk seremoni agama lebih bagus, tak perlu berlebihan,” pesan Kakorlantas.

Tak hanya itu, Kakorlantas juga menyampaikan bahwa telah menempatkan personel pada area car free night, begitupun dengan sarana dan prasarananya.

“Antisipasi terjadinya longsor pun kita sudah persiapkan, baik dari personil yang sudah kita siagakan dengan peralatan sarana dan prasarana, unit kesehatan juga sudah siap diatas sana. Termasuk Satgas bencana dari Brimob,” terang Kakorlantas.

Perlu diketahui, jalur puncak akan diberlakukan car free night mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB pada tanggal 1 Januari 2020.

author