Din Syamsuddin: Kekerasan di Tolikara Jangan Dipanas-panasi, Serahkan Pihak Kepolisian

NTMCPOLRI - Kekerasan menimpa kaum muslim yang hendak salat Id di Tolikara, Papua. Mereka diserang, dan masjid dibakar. Insiden ini cukup menohok, terjadi di saat momen idul fitri. Pihak kepolisian dan TNI segera melakukan penanganan.

Insiden pada Jumat (17/7) pagi ini juga ramai dibahas di media sosial. Aneka komentar datang, namun harus dicatat jangan sampai ada provokasi yang meluaskan persoalan dan malah memancing kericuhan.

Ketua Umum MUI Din Syamsuddin menyampaikan agar umat islam menahan diri dan jangan terpancing. Din juga meminta agar kasus penyerangan dan pembakaran masjid itu diserahkan ke pihak kepolisian. Biarkan polisi yang bekerja.

Imbauan Din ini diharapkan bisa menenangkan umat islam. Apalagi dikhawatirkan ada oknum-oknum yang sengaja memancing dengan memanas-manasi.

Seperti disampaikan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar, toleransi harus dijaga di Tolikara. Polisi juga harus segera mengusut kasus ini.

Pihak Polda Papua juga sudah menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan memproses kasus ini. Mereka yang terlibat dalam penyerangan akan diusut.

author