Dirikan Rumah Alquran, Aiptu Supriyanto Buktikan Pengabdiannya Untuk Masyarakat

NTMC POLRI – Aiptu Supriyanto, Personel Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan menjadikan rumah pribadinya yang terletak di komplek Hamparan Raya, Tanah Laut, Kalsel, sebagai tempat ia dan istrinya mengajarkan anak-anak sekitar rumahnya membaca dan menghafal Alquran.

Rumah Alquran yang diberi nama ‘Al Majid Istiqomah’ ini berdiri sejak pertengahan tahun 2016. Berawal dari Santri yang berjumlah lima orang, ia dan istrinya masih bisa menangani anak-anak karena jumlah mereka yang waktu itu masih belum banyak. Namun seiring berjalannya waktu, jumlah santri terus bertambah.

Kini, selain istrinya yang memang menguasai metode membaca dan menghafal Al-quran ini, Supriyanto juga dibantu dua ustadz muda dari pesantren terdekat.

Sejak pertengahan tahun 2016 lalu, rumah Aiptu Supriyanto di jadikan sekolah tahfidz (mengaji), yang dinamakan Al-Majid Istiqomah. Menurut Aiptu Supriyanto, ia dan keluarganya mengikhlaskan rumahnya untuk menjadi rumah tahfidz, karena termotivasi oleh semangat anak-anak di lingkungannya untuk menjadi penghafal Alquran. Situasi ini didukung sang istri yang menguasai teknik membaca dan menghafal Alquran.

Kegiatan religi Aiptu Supriyanto itu diketahui oleh pimpinan Polres Tanah Laut. Bahkan atas pengabdiannya tersebut, Aiptu Supriyanto diberi penghargaan dan diusulkan untuk mengikuti pendidikan alih golongan.

Tags:
author