Dirlantas Polda Jateng Hadiri Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Ponpes Nurul Qur’an Jumoyo Salam Magelang

NTMC POLRI – Polres Magelang dan Polda Jateng melaksanakan peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW, dilangsungkan di Pondok pesantren Nurul Quran Dusun Jumoyo Kecamatan Salam Magelang, Jumat (15/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang diselenggarakan di Ponpes Nurul Qur’an Dusun Jumoyo Kidul Desa Jumoyo Kecamatan Salam, Magelang pada Jumat (15/11/2019) pukul 16.00 wib.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Polda Jateng dan dengan Polres Magelang bersama-sama pengurus pondok tersebut dengan tema Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Promoter Berprestasi dan Inovatif.

Dalam sambutanya Kapolda Jateng yang di Wakili Dirlantas Dir Lantas Polda Jateng Kombes Pol. Rudi Antariksawan mengatakan bahwa acara ini di gelar secara serentak oleh Polda Jateng, tujuannya mempererat ukuwah Islamiyah dalam berbangsa dan bernegara sehingga terjalin hubungan yang baik antara Polda Jateng dengan masyarakat, khususnya jajaran Polres Magelang, katanya.

Selain itu kegiatan ini dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan kejasama antara Polda Jateng dengan Polres Magelang serta dengan Pondok ini tujuannya agar kedepan kita terus bisa mengambil hikmah dan untuk menjalin dan meningkatkan silaturohmi dan ukuwah Islamiah, terangnya.

Tak lupa, prosesi peringatan juga diisi dengan penyerahan bingkisan kepada perwakilan Anak anak Yatim Nurul Qur’an, BEM UMM, ANSOR oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Rudi Antariksawan dan dilanjutkan dengan siraman rohani lewat tauziyah dengan menghadirkan salah satu ustadz setempat yaitu Ketua Tanfidiah MWC NU Kec Salam KH Ujang Sihabudin.

Hadir dalam acara tersebut pejabat polda jateng Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng AKBP Yunaldi serta pejabat polres magelang Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto dan Pengasuh Ponpes Al Falah Glagahombo Ds Sucen Kec.Salam KH.GHabibulloh, pimpinan Ponpes Nurul Qur’an Ny.Prihatin serta toga tomas Dusun Jumoyo kidul, staf guru pengajar dan pengasuh Ponpes Nurul Qur’an dan Santri Putra dan putri Nurul Qur’an kurang lebih 120 orang.

author