Ditlantas Polda Jatim Kembali Buat Inovasi Pelayanan Lalu Lintas via Aplikasi

NTMC POLRI – Setelah sukses dengan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement ) dan TACS (Traffic Acident Claim System) tak henti-hentinya Polda Jatim terus berinovasi. Kini Ditlantas Polda Jatim tengah mengembangkan aplikasi baru.

Aplikasi baru tersebut tentunya berkaitan dengan lalu lintas. Aplikasi yang tengah dikembangkan Ditlantas tersebut merupakan aplikasi tentang informasi lalu lintas serta layanan lalu lintas.

layanan lalu lintas seperti ETLE, pajak motor, pembuatan plat nomor dan pelayanan lain akan ada dalam satu aplikasi tersebut. Masyarakat tak perlu repot lagi menunggu lama di Samsat atau di layanan ETLE, masyarakat hanya perlu mengakses aplikasi tersebut.

“Jadi tinggal klik saja, kalau kita mengurus mutasi misanya, tinggal kita klik saja sudah sampai mana proses mutasinya,” ujar Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan, Selasa (4/8/2020).

Rencanya aplikasi tersebut akan dilaunching di tahun ini. Namun pihaknya masih belum memberi Nama aplikasi tersebut. “Mau saya launching sebentar lagi, namanya lagi dicari,” imbuhnya.

Tak hanya aplikasi baru, Ditlantas Polda Jatim pun sebentar lagi juga akan melaunching ETLE di wilayah Lamongan.

author