Ditlantas Polda Metro Tiadakan CFD Tanggal 3 Dan 10 Juli

35 views

NTMC – Ditlantas Polda Metro Jaya meniadakan sementara Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB/CAR FREE DAY) pada tgl 3 Juli dan 10 Juli 2016.

Peniadaan sementara Car free day yang biasanya menjadi rutinitas akhir pekan di Jakarta ditiadakan selama libur panjang Lebaran dikarenakan sedang berlangsung operasi pengamanan dan pengawasan arus mudik dan arus balik menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1437 H yang berakibat pada jumlah penduduk DKI menurun drastis.

kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan pembatalan car free day didasarkan pada Peraturan Gubernur Nomor 12 tahun 2016 tentang HBKP pasal 5 poin satu (1) bahwa pelaksanaan HBKB/CAR FREE DAY dapat dibatalkan jika pada waktu yaang bersamaan dilaksanakan kegiatan yang bersifat khusus baik nasional maupun internasional.

Dengan pertimbangan situasi tersebut, dan berdasarkan hasil koordinasi Tim Kerja HBKB/Car Free Day tingkat Provinsi DKI, PELAKSANAAN HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR / CFD di ruas Jl Sudirman dan Jl MH Thamrin pada tanggal 3 Juli dan 10 Juli 2016 DITIADAKAN,” tutup Budiyanto.

author