Ditlantas Polda NTB dan Jasa Raharja Gelar Mengajar Cara Aman Berlalu Lintas

NTMC POLRI – Ditlantas Polda NTB bersama Jasa Raharja NTB dalam rangka terus menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas kembali menggelar kegiatan Mengajar menggunakan Aplikasi Zoom.

Kegiatan dengan mengambil tema “Berlalulintas Aman di Masa Pandemi”, dilaksanakan kedua kalinya setelah sebelumnya kegiatan pertama dilaksanakan 17 september 2020. Tujuannya untuk mengedukasi dan menguatkan pemahaman terkait peran Jasa Raharja dan keselamatan dalam berlalu lintas. Khususnya di masa pandemi.

Kegiatan mengajar ini diikuti oleh beberapa siswa yang terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA perwakilan dari beberapa sekolah se-kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Dilangsungkan selama kurang lebih 2 jam. Meskipun menggunakan virtual zoom, tetap tidak mengurangi esensi materi yang disampaikan oleh narasumber dari Ditlantas Polda NTB dan Jasa Raharja NTB.

Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.IK turut hadir dan membuka kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan berharap pembelajaran tersebut dapat memberikan dampak positif bagi peserta agar selalu aman dalam berlalu lintas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Jasa Raharja NTB, Mulyadi kembali menyampaikan fakta bahwa korban laka lantas di Indonesia menurut data Kepolisian RI Tahun 2019 korban kecelakaan 60% akibat kendaraan roda dua. 55 % adalah usia produktif (21 – 45 tahun), 28 % adalah kalangan pelajar.

Tags:
author