Dua Kurir Narkoba Kawasan Jaksel Diringkus

47 views

NTMCPOLRI – Satnarkoba Polres Jakarta Selatan membekuk dua kurir narkoba yang memiliki seberat 45,65 gram sabu dan 2.597 butir pil setan berlambang ‘Nike’.

Tersangka S, 38, ditangkap di hotel di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan Z, 31, ditangkap kawasan Condet, Jakarta Timur.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menerangkan, penangkapan berkat adanya informasi masyarakat yang melapor adanya peredaran narkoba.

Setelah ditelusuri, polisi menangkap S tanggal 26 April 2018.“Setelah kami tangkap dan dikembangkan sehari saja hari Jumat jam 1 malam di Kramat Jati kita menangkap pengedar obat-obatan ekstasi dan sabu berinisial Z,” ucap Indra.

Menurut kapolres, tersangka S mengaku membeli narkoba dari Z. Tak hanya sebagai pengguna S juga mengedarakan narkoba tersebut. “Sementara dari tangan Z kita amankan sabu total 45,63 gram dan 2.597 butir ekstasi yang ditaruh dalam tas goodyback berwarna merah. Mereka perannya hanya pengantar dan disuruh ditentukan dimana biasanya transaksinya di jalanan. itu yang sedang kami buru,” katanya.

“Pengkuannya hanya disuruh mengedarakan jadi tinggal nerima perintah disuruh jual ke mana. Dari lima bulan beroperasi mereka meraup untung Rp 15 juta sekali pengiriman,” tambahnya.

Atas perbuatanya pelaku dikenai Pasal 112 Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun.

 

Tags:
author