Dua Pasangan Dibekuk Saat Asik Nyabu

95 views

NTMC POLRI – Polsek Sumenep Kota Polres Sumenep telah berhasil ungkap kasus Narkotika jenis sabu terhadap dua tersangka pada hari Minggu 20 Oktober 2019.

Kedua tersangka bernama Junaidi Abdillah (36) warga Dusun Karajjan RT/RW 002/002, Desa Kebunan Kecamatan Kota Sumenep dan Sherly Blue Diamond (29) warga jalan Urip Sumoharjo No 14 RT/RW 002/002, Kelurahan Kapanjin, Kecamatan Kota Sumenep. Kedua pasangan ini terpaksa diamankan petugas lantaran didalam sebuah kamar di Desa Kebunan, Senin (21/10/2019).

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan penangkapan berlangsung didalam rumah tersangka Junaidi Abdillah di Dusun Karajjan RT/RW 002/022, Desa Kebunan Kecamatan Kota Sumenep.

“Keduanya diamankan atas informasi dari masyarakat, kalau pasangan berlainan jenis ini akan melakukan pesta sabu di rumah Junaidi.” ungkapnya.

“Berdasarkan informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan secara intensif dan diketahui tersangka berada didalam rumahnya sedang menggunakan sabu maka petugas langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan disertai penggeledahan,” ungkap Widiarti.

Sementara BB yang sudah diamankan dari kedua tersangka diantaranya tiga (3) pocket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu seng berat masing masing 0,35 gram, 0,38 gram dan 0,40 gram.

Selain itu petugas mengamankan seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bonk terbuat dari botol dari kaca, yang pada tutupnya terdapat dua lubang masing masing tersambung dengan potongan sedotan warna putih dan sebuah pipet kaca serta satu (1) korek api gas.

“Sedangkan untuk BB lainnya yang sudah diamankan berupa dua (2) Unit Handphone merek Samsung J2 dan merk Vivo Y71. Saat ini keduanya sedang dalam pemeriksaan.” jelas Kasubbag Humas Polres Sumenep.

Atas perbuatannya mereka dijerat dengan Pasal 115 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Tags:
author