Dua Pelaku Pemerasan Mengaku Polisi Diringkus

58 views

NTMCPOLRI – Polisi Gresik meringkus dua pemerasan yang mengaku sebagai polisi. Kedua pelaku beraksi di Jalan Dusun Gantang, Desa Boboh, Menganti, Gresik.

Kedua pelaku yakni Agus Widodo (45) warga Banyu Urip, Sawahan, Surabaya dan Muhrizal (53) warga Manukan Wetan, Tandes, Surabaya. Mereka diringkus petugas pada Minggu (8/12).

Kedua pelaku melakukan percobaan penyekapan dan pemerasan kepada korban bernama Tri Kurniawati (38) warga Menganti, Gresik. Saat itu, korban ditakut-takuti pelaku karena menjual obat tanpa memiliki izin edar.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (8/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban dimasukkan ke mobil Xenia bernopol palsu L 1260 IP oleh kedua pelaku. Kemudian pelaku melajukan mobil ke arah Surabaya. Di dalam mobil kedua pelaku melancarkan aksinya. Korban dituduh kedua pelaku menjual obat ponstan yang tidak memiliki izin edar. Korban yang ketakutan dimintai uang damai jika tidak ingin dibawa ke kantor Polisi.

“Kedua pelaku mengaku sebagai anggota Polda, setelah di dalam mobil korban dimintai uang oleh kedua pelaku. Awalnya Rp 20 juta, jika tidak korban akan dibawa ke Polda,” kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo kepada wartawan di Mapolres Gresik, Kamis (12/12/2019).

Namun saat itu korban mengaku, di dalam dompetnya hanya ada uang Rp 2 juta. “Saat itu, korban meminta untuk menghubungi suaminya untuk meminta sejumlah uang tebusan yang diinginkan oleh pelaku,” imbuh Kusworo.

author