Dua Pemuda Berboncengan Motor Tewas Hantam Truk

71 views

NTMCPOLRI – Dua pemuda tewas seketika ketika motor yang ditumpanginya menabrak truk dari arah berlawanan.  Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Brigjen Katamso, kawasan Dukuhan Kendal, Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa  (20/8/2019) pukul 12.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat situasi jalan ramai. Awalnya kedua pemuda yang berboncengan sepeda motor AD 3348 AXD melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara. Pengendara menggarahkan motor keluar jalur, guna menghindari macet. Maka, sepeda motor melaju di lajur berlawanan.

Di saat bersamaan datang truk dari arah berlawanan. Truk berpelat nomor AD 1377 KP yang dikemudikan Jidan itu dari Magelang hendak ke Sragen berjalan pelan.

Diduga kaget karena mendadak muncul truk di depannya, pengendara motor panik dan tidak mampu mengendalikan motornya. Akibatnya motor menabrak bagian depan truk dengan keras.

Pengemudi motor dan pemboncengnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan truk ringsek di bagian depan, begitu juga sepeda motor ringsek.

Identitas dua pemuda  yang meninggal dunia adalah Priyanto (22), warga Jenar, Sragen, Kanda Chandra (18), warga Ngawi, Jawa Timur. Keduanya mengendarai sepeda motor Honda Rezo Vit berpelat nomor AD 3348 AXD dari utara ke selatan.

Kanda mengendarai di depan, sedangkan Priyanto membonceng di belakang. Kanit Laka Satlantas Polresta Solo Iptu Bambang Subekti mengatakan, identitas kedua korban itu berdasarkan SIM dan STNK.

Menurut Iptu Bambang, motor dari arah utara oleng ke kanan lalu menabrak truk. Truk melaju dari selatan dalam keadaan pelan. Sementara markah belum ada karena aspal baru, motor keluar jalur oleng kanan,” jelas Bambang. Kedua korban langsung dibawa ke RSUD dr. Moewardi Solo.

author