Dua Pemuda Pengangguran Dagang Narkoba Dicokok Polisi

89 views

NTMCPOLRI – Berdalih menganggur dua pria ini mengaku terpaksa menjadi pengedar narkotika. Alhasil, bukannya menyelesaikan masalah ekonomi justru dibekuk polisi.

Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi mengatakan tersangka HF alias EN (26) dan FJ bin EU (30) adalah warga Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.

“Mereka kami tangkap di kediamannya Kamis lalu (19/4),” kata Supriadi dalam keterangannya, Sabtu (21/4/2018).

Penangkapan sendiri berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat. Kemudian Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Sambo memerintahkan anggota melakukan penyelidikan.

Setelah dipastikan ada kegiatan transaksi narkoba kemudian anggota membuntuti dua pelaku hingga akhirnya dibekuk didalam rumahnya.

“Kami juga mengamankan barang bukti 15 paket sabu seberat 16,63 gram, dua unit timbangan digital, beberapa klip plastik kosong untuk membungkus sabu, dan dua handphone yang digunakan untuk transaksi,” ucap Supriadi.

Dalam pemeriksaan, kedua pelaku kompak mengaku mengedarkan narkoba karena terhimpit masalah ekonomi lantaran lama tidak mendapatkan pekerjaan. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh keduanya sudah lama mengedarkan narkotika.

Hasil tes urine mereka pun positif menggunakan narkotika jenis sabu. Dengan menjadi pengedar, selain mendapatkan keuntungan hasil penjualan mereka juga bisa konsumsi sabu gratis dengan mengurangi jumlah setiap klip plastiknya sebelum dijual kepada langganan.

“Apapun alasannya tetap saja tidak dibenarkan. Mereka harus mempertanggungjawabkan apa yang mereka lakukan. Kami masih akan kembangkan kasus ini,” tegas Supriadi sembari sebut pelaki diancam pasal 114 (2) Sub 112 (2) Jo 132 (1) UURI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

author