Dua Residivis Kasus Pencurian di Pekalongan Kembali Ditangkap Petugas

NTMC POLRI – Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melalui operasi rutin yang digelar tiga hari terakhir ini membekuk dua residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Kepala Polresta Pekalongan, AKBP Enriko Sugiharto Silalahi di Pekalongan, Minggu (3/9), mengatakan bahwa penangkapan terhadap dua tersangka itu berawal laporan korban, Abdul Ghoni (37) warga Kecamatan Tirto mengenai kasus pencurian di rumahnya.

“Berbekal informasi itu, kami melakukan penyelidikan dan penyidikan sekaligus mengamankan dua tersangka bersama barang bukti kejahatan,” katanya.

Dua tersangka tersebut, adalah Suhendrik (35) warga Desa Jeruksari dan Waseto (26) warga Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara.

Adapun barang bukti kejahatan yang diamankan polisi, kata dia, antara lain satu unit laptop, tiga unit ponsel, sebuah golok, dan sepeda motor.

“Berdasar hasil pemeriksaan, dua tersangka merupakan residivis kambuhan pada kasus pencurian,” katanya.

Ia mengatakan akibat perbuatannya, dua tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman pidana tujuh tahun penjara.

Tersangka Suhendrik mengaku dirinya sudah pernah dua kali masuk penjara pada kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

“Saya sudah pernah masuk penjara dua kali. Adapun sebelum ditangkap polisi, kami juga sudah tiga kali melakukan tindakan pencurian,” katanya.

Tags:
author