Dukung 100 Hari Kerja Kapolri Baru, Korlantas Siap Launching ETLE di 18 Polda

NTMC POLRI – Mendukung program kerja 100 hari Kapolri baru Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H mendukung penuh program prioritas Kapolri dalam 100 hari kerja, dengan langsung menggelar vicon bersama para Dirlantas Polda seluruh Indonesia guna mengimplementasikan arahan program Kapolri dibidang lalu lintas.

Kakorlantas Polri mengatakan bahwa Kapolri menekankan pada bidang penegakan hukum pelangaran lalu lintas harus diubah, dengan adanya ETLE bisa memberikan dampak positif kepada pelayanan lalu lintas yang lebih efisien, mudah dan tepat.

“Ini hasil rapat kita, dengan membentuk Satgas ETLE untuk aksi mendukung program 100 hari bapak Kapolri,” ujar Kakorlantas. Kamis (28/1/2021).

Program aksi satgas ini sudah mencanangkan melaunching aplikasi ETLE di sejumlah titik pada 100 hari kerja Kapolri, Diantaranya penambahan ETLE di Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Jateng, Jatim, Riau, dan DIY pada bulan Maret 2021. Nantinya akan dilanjutkan pada bulan berikutnya sekaligus persiapan dalam pengamanan arus mudik tahun 2021 di Sumut, Sumsel, Sumbar, Jambi, Kaltim, Kalsel, Bali, Banten, Sulut, Sulsel, NTT dan Kepri.

“Nantinya launching sendiri akan dipimpin oleh bapak Kapolri,” lanjut Kakorlantas.

Kakorlantas menjelaskan perbedaan penegakan hukum secara konvensional dengan penegakan hukum ETLE. Dengan ETLE jumlah personel yang bertugas di lapangan dapat diminimalisir, terawasi 24 jam penuh, serta semua pelanggaran lalu lintas dapat termonitor secara bersamaan, lalu dapat dijadikan bukti valid dalam persidangan.

“Selain itu juga dapat meminimalisir kemacetan, karena tidak melakukan pemberhentian kendaraan di jalan,” sambung Kakorlantas.

Vicon juga dihadiri oleh Dirgakum Brigjen Pol Kushariyanto, Dirregident Brigjen Pol Yusuf, Dirkamsel Brigjen Pol Chryshnanda, Kabagops Kombes Pol Rudy Antariksawan dan para pejabat Korlantas Polri.

author
No Response

Comments are closed.