Evakuasi Truk Terperosok di Tol Tomang Berhasil, Lalin Kembali Normal

NTMC POLRI – Arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Tangerang KM 06+600 arah Jakarta kembali normal usai evakuasi truk yang terperosok berhasil dilakukan.

Irra mengatakan, proses evakuasi selesai dilakukan pada pukul 10.55 WIB.”Kendaraan sudah diamankan di bahu luar. Lalin kembali normal,” ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, Kamis (20/2/2020).

Saat ini seluruh lajur jalan sudah bisa dilintasi kendaraan. “Pukul 10.55 WIB proses evakuasi dan pembersihan muatan selesai secara bertahap bahu dan lajur 1 dibuka, lalin kembali normal,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi pada pukul 03.50 WIB dini hari tadi. Awalnya, truk colt diesel bermuatan bata ringan (hebel) yang sedang parkir di bahu jalan ruas Tol Jakarta-Tangerang KM 06+600 arah Jakarta tiba-tiba ditabrak oleh truk tangki bernopol B-9984-WV dengan muatan cairan kimia (caustic soda liquid).

Kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan di dalam ruas Tol Tomang. Selama proses evakuasi, petugas melakukan pengaturan lalu lintas.

author