Fokus Hadapi Tantangan Dinamika 2018, Kapolri Buka Rapim Polri

NTMCPOLRI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) 2018 di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/1). Rapim Polri 2018 yang dilangsungkan pada 24-25 Januari 2018 kali ini mengusung tema ‘Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 serta Mendukung Rencana Kerja Pemerintah Guna Memacu Investasi dan Infrastruktur Untuk Pertumbuhan dan Pemerataan’.

Selaku pemimpin tertinggi di institusi Polri, Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian,. hadir didampingi langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. Acara yang digelar rutin setiap tahunnya ini turut serta dihadiri oleh mantan Kapolri pada masanya diantaranya Jenderal Purn Dai’ Bachtiar, Jend Purn Awaloedin Djamin, Ketua Ombudsman, Ketua Komnas HAM, Komisioner Kompolnas, Lemhannas, Badan Narkotika Nasional, Penasehat Polri, seluruh Kapolda, seluruh pejabat utama Polri, seluruh Kapolda, serta Pati Polri diluar struktur.

Sebelum membuka secara langsung acara, Kapolri memberikan pembekalan pada 400 perwira tinggi serta peserta Rapim secara tertutup.

Perlu diketahui, gelaran Rapim hari ini hingga esok hari, guna melakukan evaluasi hasil yang sudah dicapai pada tahun sebelumnya, kemudian untuk selanjutnya berusaha menyamakan langkah dan visi menghadapi tantangan dan dinamika pada 2018 kedepan. Seperti yang kita ketahui bersama mengenai tantangan yang akan dihadapi di 2018 mendatang antara lain Indonesia akan dihadapi moment atau event-event besar seperti Pilkada Serentak, Gelaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, serta pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan pengamanan operasi-operasi rutin lainnya.

Tags:
author