Foto Kakorlantas Cek Jalur Mudik Dengan Cara Bergowes

59 views

NTMCPOLRI – Melakukan survei persiapan jalur mudik di jalan tol fungsional yang dilakukan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Drs. Royke Lumowa, M.M bersama rombongan Korlantas Polri dan Jajaran Polisi di wilayah ini dilakukan semata-mata bukan karena ingin mendapat pujian.

“Dengan bersepeda kita bisa lebih detail melihat proses pekerjaan jalan tol, selain itu bisa langsung berinteraksi kepada para pekerja proyek, bahkan kepada para petani dan masyarakat sekitar,” ucap Royke.

Royke menambahkan dengan berinteraksi dengan masyarakat sekitar kita bisa mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat menanggapi adanya jalan tol, apakah senang atau tidak.

“Saya sudah melakukan survei dengan mobil dan sepeda motor patroli, namun hal ini berbeda, karena survei mengendarai mobil kita tidak bisa melihat secara detail progres pembangunan jalan tol, terlebih karena terkena AC mobil kita justru jadi mengantuk dan tidak mengetahui secara detail progres pembangunan,” pesannya.


Perlu diketahui bahwa selama dua hari ini, dari Jumat 1 Juni hingga Sabtu 2 Juni 2018. Kakorlantas Polri sudah menempuh jarak sekitar 113 KM bergowes dalam rangka melakukan pengecekan persiapan jalan tol fungsional untuk arus mudik 2018. Dimulai dari jalan tol fungsional Weleri Kendal – Krapyak Semarang sekitar 34 KM, Tingkil Salatiga – Ngasem Colomadu Karanganyar sekitar 41 KM dan Wilangan – Kertosono sekitar 38 KM.

author