Gelorakan Jatim Bangkit, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Masker ke Pengunjung Pasar

NTMC POLRI – Satlantas Polres Lumajang rutin menggelar dikmas lantas dan pengawasan protokol kesehatan sebagai implementasi Inpres No 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Senin (25/1/2021).

Kegiatan ini menyasar masyarakat umum yang beraktivitas di Pasar Seruji Lumajang dan dipimpin Ps Kanitdikyasa Satlantas Polres Lumajang Aiptu Eko Krisdiyansyah beserta anggota.

Selain itu, Satlantas Polres Lumajang sekaligus menggelorakan Jatim Bangkit dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini kita semua harus melaksanakan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru dimulai dari menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara sering mencuci tangan, memakai masker, menghindari jabat tangan langsung, dan menjaga jarak baik selama berkendara maupun dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Aiptu Eko.

Selanjutnya, Satlantas Polres Lumajang membagikan masker kepada masyarakat pengunjung pasar yang masih belum memakai masker dan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga akan terus memberikan sosialisai tentang etika berlalu lintas dan safety riding kepada pengendara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkas Aiptu Eko.

author
No Response

Comments are closed.