Gerai Masker Gratis Dibangun Satlantas Polres Sumenep Cegah Penularan Covid-19

NTMC POLRI – Sebuah inovasi dilakukan Satlantas Polres Sumenep guna menimalisir penyebaran Covid-19 dengan membuat gerai masker gratis di Poslantas Tangguh Semeru Jalan Trunojoyo Kota Sumenep, Senin (22/2/2021).

Pembagian masker gratis dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Sumenep AKP Toni Irawan didampingi Kanitdikyasa, anggota Turjawali serta Polwan Lantas.

Program inovasi gerai masker gratis dilakukan dalam bentuk pembagian masker gratis serta pembagian buah gratis kepada pengguna jalan yang mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Maksud dan tujuan inovasi gerai masker gratis untuk mempermudah masyarakat serta lebih mendisiplinkan masyarakat pada protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumenep,” ujar Toni.

Menurut Toni, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, Satlantas Polres Sumenep menerapkan strategi persuasif. Usai memberikan saran dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, pengendara yang tidak patuh langsung diberikan masker gratis.

“Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif. Alhamdulillah respons masyarakat bagus, mereka rata-rata telah mematuhi protokol kesehatan saat berkendara,” pungkas Toni.

author
No Response

Comments are closed.