Gerakan Tertib Berlalu Lintas Resmi Diluncurkan Bersama Korlantas Polri

NTMCPOLRI – Gerakan Tertib Berlalu Lintas (GATEL), yang dicetuskan oleh situs Otomania. Com resmi diluncurkan hari ini, Rabu (3/4/2017) dalam Gelaran Pameran Indonesia Internasional Motor Show, di Ji Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

GATEL merupakan kampanye kesadaran berlalu lintas kerjasama antara PT. Kompas Cyber Media dengan Korlantas Polri serta NTMC Polri.

Dalam peluncuran GATEL turut dihadiri oleh Digital Group Director Kompas Gramedia, Andy Budiman, Korlantas Polri yang diwakili oleh AKBP Yully Kurniawan selaku Kasubdid Kemitraan Korlantas Polri, Managing Editor otomania.com, Aris Harvenda, Wakil ketua YAHM, Ahmad Muhibbuddin.

Kolaborasi kampanye kegiatan ini turut didukung oleh Yayasan Honda Motor, sebagai lembaga non-profit yang fokus dalam kegiatan sosial di masyarakat.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia tahun 2016, jumlah laka mencapai 105.374 kejadian. Dengan total 3 orang korban laka setiap jamnya.

Untuk itu, gerakan ini diciptakan guna mengajak para pengguna jalan untuk tertib pada aturan berlalu lintas dan saling menghargai sesama pengendara demi keselamatan.

“Launching ini bisa menjadi pelopor dari kegiatan lain dan bermanfaat untuk kesadaran berlalu lintas. Korlantas sendiri sangat mengapresiasi kepada pihak yang mencetuskan gerakan ini,” ujar Yully.

Yully juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Korlantas Polri akan segera meluncurkan tahun keselamatan berlalu lintas. Demi mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, karena rata-rata kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas.

author