Gerbang Tol Bitung Terendam Banjir

59 views

NTMCPOLRI – Arus gerbang pintu tol Bitung Kabupaten Tangerang hingga sore ini masih belum bisa dilalui kendaraan, Selasa 23 Februari 2021. Kendaraan dari arah Jakarta yang biasa keluar dari jalur ini, sementara waktu dialihkan ke gerbang tol Cikupa.

Papan rambu pengalihan keluar tol juga masih dipasang di persimpangan jalan tol oleh pengelola. Sementara di underpass tempat lokasi terendamnya banjir, sejumlah petugas kontruksi terlihat sibuk memperbaiki tanggul penahan air yang merendam ruas jalanan.

Tanggul penahan air yang bisa meredam genangan banjir, jebol dan menyebabkan akses pintu keluar tol ini tidak bisa di lalui kendaraan.

Lambatnya penanganan banjir di gerbang tol ini dikeluhkan pengguna jalan, karena berdampak pada lamanya waktu tempuh akibat terjebak macet. Apis, salah satu pengguna jalan, mengatakan mulai kejebak antrian panjang sekitar Karawaci dan pada KM 26 atau sebelum gerbang tol.

“Tahunya ditutup dan belum bisa melintas karena masih terendam banjir. Penanganannya lambat dan kita kehilangan waktu di jalan,” katanya.

Sementara itu, Kompol Adri Birawasto, Kepala Induk PJR Bitung mengatakan, ketinggian genangan berkisar 40 sampai 50 cm. Dan sampai saat ini belum bisa dilintasi kendaraan. Upaya perbaikan tanggul terus dikejar pengelola tol.

Akibat penutupan ruas tol Bitung, kemacetan arus lalulintas mencapai 6 KM. Pengguna jalan berharap pengelola tol bisa lebih mempercepat proses perbaikan jalan yang masih terendam banjir, supaya konsumen tidak terus di rugikan. (MB)

author
No Response

Comments are closed.