Hari Lebaran, Jalur Nagreng Mengalami Peningkata Volume Kendaraan

NTMC POLRI –  Volume kendaraan di jalur mudik selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada hari pertama lebaran, mengalami peningkatan. Arus lalu lintas padat merayap dari Jalan Nagreg menuju perbatasan Limbangan Garut.

Akses jalur penghubung Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut ini dipadati oleh kendaraan pemudik lokal. Hal tersebut terlihat dari pelat nomor kendaraan yang mayoritas berpelat nomor D dan Z. Antrean kendaraan terpantau sampai Rumah Makan Ma Ecot Nagreg, meski demikian kendaraan masih bisa bergerak.

“Ada peningkatan volume kendaraan, didominasi oleh kendaraan pemudik lokal,” kata Kasatlantas Polres Bandung AKP Dony Eko Wicaksono.

Menurut Dony, arus lalu lintas dipadati oleh kendaraan pemudik lokal. Rata-rata, didominasi kendaraan roda empat. “Dari Rancaekek, dari Cicalengka ke Garut, mudik nya dekat,” ungkapnya.

Selain itu, pelambatan arus lalu lintas terjadi saat kendaraan melintasi Tanjakan Nagreg. “Ada pelambatan, itu kan ada bottleneck di Tanjakan Nagreg,” tambahnya.

Sementara, untuk arus lalu lintas exit tol Cileunyi, sampai ke jalur arteri terpantau ramai lancar. “Peningkatan volume kendaraan terjadi setelah salat Jumat. Ada peningkatan,” ujarnya.

Dony mengimbau kepada para pemudik untuk mengecek kondisi kendaraan nya dan menyiapkan fisiknya sebelum mudik. “Siapkan fisik, pastikan kendaraan laik jalan dan taati aturan-aturan lalu lintas. Jangan bandel dalam berkendara,” pungkasnya.

author