Hari Terakhir Operasi Patuh Semeru Polres Sampang Tilang 227 Pengendara

NTMC POLRI – Menginjak hari terakhir gelar Ops Patuh Semeru 2019, dalam satu hari ini pada Selasa (10/09/2019) dari pagi hingga malam, Satuan Lantas Polres Sampang tetap semangat dalam melaksanakan giat tersebut.

Satgas Gakkum ops Patuh Semeru 2019 Polres Sampang saat melaksanakan razia kepada para pengemudi maupun pengendara kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Sampang telah menjaring pelanggaran sebanyak 227 tilang dan 35 teguran.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Anita Kurdi, SH, SIK menjelaskan kepada awak media bahwa pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2019 dihari akhir ini pelanggaran kebanyakan yang terjaring dalam penindakan razia 55 persen didominasi oleh pengendara yang tidak mengenakan helm sedangkan sisanya pada penindakan pelanggaran tidak memakai sabuk pengaman. Kemudian penindakan pelanggaran pada pengendara dibawah umur serta kelengkapan surat-surat.

Sedangkan dalam penataan tempat operasi patuh Semeru tersebut tambah Anita, memang ditentukan di lokasi tempat-tempat yang rawan pelanggaran dan rawan laka.

“Ops Patuh Semeru 2019 yang pelaksanaannya secara serentak di Indonesia untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang khususnya di wilayah hukum Polres Sampang harus lebih open, rutinitas dan berkesinambungan,” terang Anita.

Hal ini kita sesuaikan dengan target operasi patuh Semeru 2019 dalam 3 kriteria yang telah menjadi atensi diantaranya, pengendara tidak memakai helm SNI, pengendara dibawah umur, pengemudi tidak memakai sabuk pengaman dan truck maupun pikap yang banyak melanggar rambu-rambu lalulintas.

Anita mengimbau bahwasanya bagi pengendara sepeda motor lengkapi diri dan cek kelengkapan surat surat, helm pengamanan yang SNI, dan para pengemudi pastikan sabuk pengaman berbunyi Klik serta taati akan peraturan dan rambu-rambu lalulintas yang ada dan janganlah pernah melawan arus.

“Ingat, kecelakaan itu berawal dari pelanggaran. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keluarga menanti dirumah.” pungkasnya.

author