Hindari Kemacetan, Interchange Setono Menuju Tol Ditutup

Antisipasi kepadatan lalulintas di Jalan Tol Trans Jawa karena pemberlakuan one way, Dinhub Kota Pekalongan akan berlakukan penutupan ke akses masuk jalan tol.

Selain itu, Dinhub akan mengarahkan kendaraan pemudik keluar jalan tol ke Interchange Setono.

Restu Hidayat Kabid Lalulintas Dinhub Kota Pekalongan, menjelaskan, Penutupan akses masuk tol kemungkinan akan kembali diberlakukan.

“Jika prediksi kepadatan lalulintas di jalan tol terjadi nanti sore, kami akan tutup arah menuju tol di Interchange Setono,” jelasnya, Sabtu (1/6/2019).

Ia menuturkan, penutupan akses menuju tol pernah dilakukan pada H-6 lalu.

“Karena H-6 lalu kendaraan di jalan tol sangat padat, jadi Interchange Setono menuju Jalan Tol Trans Jawa kami tutup,” paparnya.

Adapun jika arus kendaraan di Jalan Pantura Kota Pekalongan juga padat, pihaknya akan menyiagakan personil untuk mengatur lalulintas.

“Hari ini mobil patroli dan petugas siaga 24 jam di sepanjang Jalur Pantura Kota Pekalongan. Hal itu kami lakukan untuk antisipasi terjadinya lonjakan jumlah kendaraan,” jelasnya.

Ia mengimbau para pemudik untuk membatasi laju kendaraan saat melintas di Interchange Setono.

“Karena sudah ada korban, di mana pengendara sepeda motor dihantam kendaraan pemudik dari Semarang. Korban kini masih menjalani perawatan.

Di Interchange Setono sering kami jumpai kendaraan roda empat melaju dengan kecepatan tinggi, padahal di Interchange Setono banyak persimpangan yang dilewati warga sekitar,” tambahnya

author