Hindari Motor, Avanza Berpenumpang 7 Orang Tercebur ke Sungai

NTMC POLRI – Hindari tabrakan dengan motor dari arah berlawanan, mobil Toyota Avanza terjun ke Sungai Bondoyudo di tepi Jalan Raya Dusun Sadengan, Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru.

Tujuh siswa SMAN 3 Jember menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Beruntung semuanya selamat. Mereka hanya mengalami luka lecet dan trauma.

Saat ini mereka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Djatiroto, Kabupaten Lumajang. Para remaja itu bermaksud berlibur ke salah satu wisata air terjun di Lumajang.

“Semula mobil Avanza yang dikendarai oleh Muhammad Ihsanudin itu, pelajar SMA umur 18 tahun, warga Perumahan Yon Armed Kostrad 8 Jember, melaju dari arah timur ke barat, bersama dengan 6 orang teman-temannya mau ke Lumajang. Tujuannya wisata air terjun di sana,” kata Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo, Kamis (11/7/2019).

Namun ketika sampai di depan rumah makan Restu, kata Subagiyo, mobil bernopol P 1843 WB tersebut terjebak di belakang sebuah mobil boks. “Kemudian di depannya lagi ada mobil truk tronton. Mobil boks itu mendahului mobil truk tronton dan diikuti oleh Muhammad Ihsanudin ini (mobil Avanza),” imbuhnya.

Setelah mobil boks berhasil mendahului truk tronton, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor dengan kecepatan tinggi. “Dikarenakan takut menabrak motor itu, saudara Muhammad Ihsanudin membanting mobil Avanza yang dikendarai ke arah kiri. Sehingga bemper belakang menabrak bagian depan mobil truk tronton,” terangnya.

“Karena saudara Muhammad Ihsanudin tidak dapat menguasai setir, mobil Avanza yang dikendarai lari ke arah kiri jalan, menabrak pohon mangga hingga patah. Setelah itu terjun ke Sungai Bondoyudo,” sambungnya.

Pelajar SMA yang ikut bersama Ihsanudin yakni M Natasyah (18) warga perumahan Pondok Gede Jember, Trioda Rizki Nurcahyo (18) warga Jalan Ikan Paus 2 No 20 Sempusari dan Masruhin Soleh (18) warga Jalan Trunojoyo 5. Kemudian Emma Murti (17) warga Jalan Cendrawasih Ajung, Hemas Yordania (17) warga Perumahan Taman Gading dan Riska Diana Salsabila (17) warga Perumahan Muktisari.

“Kini semua korban termasuk pengemudi dirawat di Rumah Sakit Djatiroto, Lumajang. Mobil Avanza juga sudah dipinggirkan dibantu warga,” pungkasnya.

author