Hujan Turun Semalam, Jalan di Petamburan dan Cikini Banjir

 

Hujan yang mengguyur Jakarta mengakibatkan banjir di beberapa titik di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Januari 2020. Banjir tertinggi terdapat di kawasan Petamburan 2.

Ada empat RT di RW 03 samping Kelurahan Petamburan yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa. Namun perlahan air mulai surut.

“Yang tergenang empat RT,” ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 18 Januari 2020.

Kemudian banjir juga terjadi di kawasan Jalan Cikini Raya. Kendaraan yang ingin melintas di sana sempat terkendala. Namun, air kini mulai surut karena dilakukan penyedotan. “Genangan air sedalam 20 cm di Jalan Cikini Raya. Panjangnya sepanjang 50 meter,” katanya.

Lalu, banjir juga melanda kawasan Jalan Percetakan Negara depan Kantor RW 06 Johar Baru. Ketinggian air mencapai 30 cm, tapi sudah berangsur surut.

Selain banjir, ada juga pohon tumbang di kawasan Jalan Tegal, Menteng, Jakarta Pusat buntut hujan semalam. Pohon Asam Jawa setinggi kurang lebih 4 meter itu mengenai kabel PLN yang ada di tiang lisrtik.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Evakuasi telah dilakukan dengan cara memotong pohon. Pihak Sudin PKP dibantu pihak PLN mematikan aliran listrik di kabel sebelum evakuasi dilakukan. “Diameter pohon kurang lebih 80 cm,” katanya.

Tags:
author