HUT Korpri ke-48, Polda Jateng Gelar Upacara Bendera

NTMC POLRI – Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si bertindak selalu Inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia ke-48 tahun 2019, Jumat (29/11).

Upacara bendera yang digelar di Halaman Mapolda Jeteng ini diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil Mapolda dan Polrestabes Semarang. Wakapolda Jateng, Irwasda Polda Jateng dan Pejabat Utama Polda Jateng juga mengikuti upacara peringatan HUT Korpri yang jatuh setiap tanggal 29 November.

“Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan, ” ucap Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Di sisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan
negaranya.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan, ” tegas Presiden Joko Widodo.

Diakhir sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan salam hangat kepada segenap anggota KORPRI dimanapun berada.

“Selamat bertugas, Ianjutkan pengabdian dan karya terbaik Saudara-saudara bagi rakyat, bangsa dan negara,” pungkas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengakhiri sambutannya.

Tags:
author