HUT RI Ke-71, Polda Riau Ingatkan Anggotanya Tentang Amanat Kapolri

NTMC – Gelaran upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang digelar Lapangan Hijau Markas Polda Kepulauan Riau, Rabu (17-08-2016) berjalan sukses,lancar dan aman. Upacara di Mapolda tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama serta diikuti oleh para personel Polda Kepri.

Wakil Kepala Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Drs Yan Fitri MH yang bertugas memimpin jalannya upacara mewakili Kapolda dikarenakan mengikuti upacara di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Wakapolda Kepri Komisaris Besar Polisi Drs Yan Fitri MH selaku pemimpin upacara membacakan sebuah amanat dari Kapolri yang mana peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 2016 ini, diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi kita sekalian untuk senantiasa dengan ikhlas berjuang, bekerja, dan berkarya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan bersama. Semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita, harus dapat kita pelihara dan tingkatkan melalui persatuan dan kesatuan bangsa, dalam rangka mendukung terwujudya pembangunan nasional, sehingga eksistensi negara Indonesia dapat terus terjaga dan semakin diperhitungkan sebagai sebuah negara yang kuat dipercaturan dunia Internasional. Memahami apa yang telah dilakukan para pendahulu kita dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, membuat kita sadar bahwa apa yang telah kita perbuat belumlah sebanding dengan apa yang para pahlawan kita lakukan. Berbagai perlawanan para pendahulu dalam mengusir penjajah dari bumi nusantara, telah membuahkan hasil dalam bentuk kemerdekaan, yang menjadikan Indonesia sebagai sebuah negara yang berdaulat.

Mengingat tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71  yang telah ditetapkan pemerintah, yakni ‘Indonesia Kerja  Nyata’, haruslah dapat dimaknai sebagai penggugah semangat para generasi penerus Bangsa, untuk tanpa mengenal lelah berjuang, serta memberikan kerja yang nyata dan berkesinambungan demi kebesaran dan kemajuan Negara Indonesia.

Dengan jumlah anggota sebanyak  421.259 Personel yang tersebar pada 33 polda di seluruh Indonesia maupun di berbagai penugasan,  baik di dalam maupun di luar negeri, maka selayaknya Polri dapat diandalkan oleh negara ini untuk bersama pemangku kepentingan lainnya mewujudkan pembangunan nasional.

Di akhir amanat, Kapolri mengingatkan Polri perlu merenungi dan menjadikan moment kemerdekaan ini sebagai landasan introspeksi dan memotivasi jati diri Polri dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai Bhayangkara Negara serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para personel Polri diseluruh Nusantara, atas  integritas, komitmen, dedikasi, kerja keras dan loyalitas yang telah ditunjukkan melalui penggelaran tugas rutin maupun dalam pelaksanaan operasi khusus Kepolisian, sehingga Polri dapat selalu menghadirkan rasa aman dan tertib bagi masyarakat dan Bangsa Indonesia.

author