Informasi Layanan Mudik Gratis Kemenhub 2017

43 views

NTMCPOLRI – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar mudik gratis 2017. Pendaftaran untuk layanan mudik gratis 2017 ini dapat dilakukan secara offline dan online.

Adapun ketentuan dan prasyaratnya yakni,

  • Bagi para warga yang hendak mendaftar secara offline, warga dapat mengunjungi tempat pendaftaran yang berada di Gor Bulungan (Blok M), Kantor Dishub Bekasi, Depok, Tangerang Kota dan Tangerang.
  • Bagi para warga yang hendak mendaftar secara online dapat mengakses website, www.mudikgratis.dephub.go.id.

Syarat bagi para pemudik, yang diperlukan yakni KTP ataupun Kartu Keluarga (KK) jika mudik bersama keluarga.

Untuk yang hendak mudik dengan motor, kendaraan motor harus memiliki lengkap surat-surat kendaraan (STNK) serta dilengkapi dengan SIM.

Keberangkatan mudik gratis ini akan dilaksanakan pada tanggal yang berbeda-beda‎, untuk truk yang mengangkut motor akan diberangkatkan pada 22 Juni 2017, dengan waktu loading pada 19-21 Juni 2017.

Sedangkan untuk mudik penumpang, Kemenhub akan memberangkatkan bus dimulai sejak tanggal 19-23 Juni 2017 dengan lokasi keberangkatan dari Pantai Karnaval Ancol.

Manfaatkanlah program mudik Kemenhub ini. Dikarenakan Kemenhub akan memberikan layanan ini secara aman, tertib, nyaman, selamat.

Hal ini berkaitan dengan sinergisitas dan mendukung program mengurangi fatalitas kecelakaan yang disebabkan kendaraan, mengurangi kepadatan lalu lintas, dan meningkatkan kenyamanan serta keselamatan para pemudik.

author