Ini Dugaan Sementara Penyebab Laka Maut di Tol Cipali

133 views

NTMC POLRI – Dua korban luka akibat kecelakaan maut di Tol Cipali KM 184 yang di rawat di RS Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat, sudah diperbolehkan pulang pada Selasa (11/8/2020) pagi. Sementara 13 korban lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Mitra Plumbon, dr Pundi Ferianto mengatakan dua korban yang sudah diperbolehkan hari ini hanya mengalami luka ringan berupa lecet pada bagian tubuhnya.

Pundi menerangkan, rata-rata korban kecelakaan maut itu mengalami luka pada bagian kepala, tangan, kaki, dan sebagainya.

“Ada dua korban yang sudah diperbolehkan pulang. Saat ini yang masih dirawat ada 13 orang,” ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Sementara Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan, saat ini pihaknya masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan maut di Tol Cipali KM 184 pada Senin 10 Agustus 2020 kemarin.

Kapolda menjelaskan, sampai saat ini sudah ada dua kemungkinan yang bisa menjadi penyebab kecelakaan maut itu. Pertama, kecelakaan itu disebabkan oleh sopir kendaraan Micro Bus Elf bernomor polisi (nopol) D7013AN mengantuk.

Kedua, sopir Micro Bus Elf tersebut mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali. Akibatnya, kata Kapolda, kendaraan Micro Bus Elf menyebrang jalan ke arah berlawanan, kemudian terguling dan menabrak kendaraan Toyota Rush bernopol B2918PKL.

“Dua kemungkinan, pertama mengantuk, kedua kendaraan berkecepatan tinggi sehingga menyebrang jalan ke arah berlawanan, terguling dan menabrak kendaraan rush yang berpenumpang delapan orang,” terangnya.

Untuk diketahui, kecelakaan maut yang terjadi kemarin ini tidak hanya menimbulkan korban luka, namun juga menewaskan 8 penumpang.

author