Ini Himbauan Kapolda Metro Untuk Warga Priuk yang Terkena Banjir

NTMCPOLRI – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana meminta warga terdampak banjir di Periuk, Kota Tangerang untuk segera mengungsi.

“Warga dengan kesadaran sendiri mengungsi ke tempat yang lebih aman,” kata Nana di lokasi banjir di Garden City Residence Periuk Kota Tangerang, Selasa (25/2/2020).

Nana juga mengingatkan agar sebelum mengungsi, warga ikut mengevakuasi barang-barang dan surat-surat berharga serta tidak lupa mengunci akses keluar masuk rumah

“Mengunci rumahnya dan barang-barang berharga dibawa dan kami polisi akan amankan rumah-rumah ditinggal warga itu,” kata dia.

Irjen Nana ini juga memastikan personelnya menjaga rumah-rumah warga yang ditinggal mengungsi. “Kita amankan perumahan-perumahan yang ditinggalkan mengungsi kita patroli di lokasi. Jangan sampai ada barang-barang hilang,” kata Nana.

Adapun sebelumnya, banjir di Kecamatan Periuk Kota Tangerang kembali terjadi setelah baru saja terbebas dari banjir pada awal Februari lalu.

Hujan deras pada Minggu (23/2/2020) dini hari ditenggarai menjadi sebab meluapnya Kali Ledug yang mengakibatkan banjir di dua kelurahan di Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Data terakhir tinggi muka air di Garden City Residence berada di ketinggian 120 sentimeter.

Tags:
author