Ini Imbauan Kakorlantas Bagi Pengendara yang Melintas Jalur Bumiayu-Ajibarang

NTMC POLRI – Saat menelusuri jalur selatan Bumiayu-Ajibarang pada cek jalur mudik 2019, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si beserta rombongan memantau pembangunan jalan yang diaspal beton di desa Windu Aji kecamatan Paguyangan perbatasan antara Banyumas dengan Bumiayu.

Kakorlantas berharap kendati proyek pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer itu baru dikerjakan sepanjang 400 meter, menjelang musim mudik 2019 nanti sudah bisa dilintasi di kedua ruasnya.

“Mudah-mudahan pekerjaan ini akan berhenti pada tanggal 22 Mei nanti. Sehingga pergerakan yang hanya menggunakan satu ruas jalan dari Bumiayu menuju Ajibarang bisa dimanfaatkan menjadi dua ruas,” ujar Kakorlantas.

Pekerjaan yang baru berjalan satu pekan ini ditargetkan selesai pada bulan November 2019, sehingga pada saat Operasi Lilin 2019 nanti sudah bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Tadi antrian cukup panjang ada tiga kilometer, di jalur Bumiayu atau Tegal menuju Ajibarang. Memang jalan itu layak untuk diperbaiki, hanya saja perbaikannya menjelang puasa dan hari raya,” ucapKakorlantas.

Kakorlantas mengimbau kepada warga yang ingin melakukan perjalanan dari Jawa Barat ke Jawa Tengah agar menelusuri jalur Pantura. Begitupula yang memilih menelusuri jalur Selatan, sebaiknya tetap di jalur Selatan agar menghindari jalur Bumiayu-Ajibarang.

“Selain ada perbaikan jalan juga ada pasar tumpah salah satunya di Linggapura, mudah-mudahan kedepan berkurang yang melintas khususnya kendaraan sumbu tiga keatas karena bila ada kendala akan berdampak luas bagi yang lain,” pungkas Kakorlantas.

author