Ini Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Saat Libur Imlek 2020

NTMC POLRI – Akhir pekan yang bertepatan dengan libur Imlek 2020 wilayah Puncak Bogor, Jawa Barat kerap menjadi tujuan liburan karena memiliki banyak pilihan destinasi wisata.

Akses jalan di kawasan Puncak pada akhir pekan, sering terpantau lebih padat, jika dibandingkan hari biasa. Untuk mengurai kepadatan, Petugas kepolisian Polres Bogor memberlakukan sistem buka-tutup jalur.

Dengan cara tersebut, pengemudi mobil bisa memanfaatkan dua lajur yang tersedia untuk mencapai lokasi tujuannya. Sistem ini berlaku pada Sabtu 25 Januari dan Minggu 26 Januari 2020.

Mengutip informasi yang diumumkan melalui akun Twitter @TMCPolresBogor, Sabtu 25 Januari 2020, buka tutup jalur di Puncak, Jawa Barat akan dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Pukul 06.30, akses dari Cianjur menuju Jakarta akan ditutup di Riung Gunung. Lalu, mulai pukul 07.30 WIB, pengemudi dari arah Jakarta bisa menikmati dua lajur jalan untuk menuju Puncak, dan Cianjur.

Sebaliknya, mulai pukul 12.30 WIB akan diberlakukan sistem one way ke arah bawah. Artinya, pengemudi dari Puncak, Cianjur, dan sekitarnya bisa menikmati dua lajur menuju Jakarta. Jalur akan kembali dibuka normal pada pukul 17.00 WIB.

Sistem pelaksanaan one way atau buka tutup jalur Puncak itu tak mengikat dan bisa berubah, mengikuti situasi arus lalu lintas yang terjadi.

author