Ini Kemeriahan HUT Bhayangkara ke-73 di Tasikmalaya

77 views

NTMC POLRI – Polres Tasikmalaya menggelar Puncak peringatan HUT ke-73 Bhayangkara Polres Tasikmalaya digelar di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya. Ribuan personel Polri, TNI, Satpol PP, SAR dan elemen masyarakat lainnya mengikuti upacara yang dipimpin langsung Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

Pelaksanaan HUT Bhayangkara ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain pesta rakyat, digelar juga lomba seperti panjat pinang, balap karung, lomba joged, balap bakiak, tarik tambang hingga ngagubyag balong alias kolam ikan.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra sengaja menggelar upacara tersebut dengan dirangkai pesta rakyat layaknya agustusan. Selain untuk mendekatkan diri pada masyarakat, Polri ingin juga berbagi kebahagiaan.

“Yah pesta rakyat kita berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Kita juga gelar baksos pengobatan massal gratis, khitanan massal, rehab total rumah hingga giat perlombaan panjat pinang dan lainnya,” ujar Dony, Rabu (10/7/2019).

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengapresiasi peringatan HUT Bhayangkara kali ini yang berbeda. Selain pesta rakyat, berbagai ragam perlombaan layaknya agustusan diikuti ribuan masyarakat umum.

“Kita apresiasi kepolisian yang hari ini jadi promotor dan mendapat kepercayaan ketiga terbaik lembaga negara dari asalnya tiga terendah. Ini bukti kalau polisi diterima masyarakat dan menjadi lebih baik. Hari ini masyarakat Tasikmalaya turut bahagia merasakan HUT Bhayangkara karena ada banyak lomba, banyak hadiah” ucap Ade.

HUT Bhayangkara ini pun mendapat sambutan meriah dari warga. Bahkan warga senang bukan main setelah beberapa di antaranya mendapat hadiah sepeda gunung, televisi,alat elektronik hingga buku sekolah anak.

“Senang dapat tv, saya panjat pinang. Lumayan, terima kasih Pak Polisi,” ujar ijang warga peserta panjat pinang.

author