Ini Para Pemenang Police Movie Festival 4

138 views

NTMCPOLRI – Perhelatan para pelaku kreatif perfilman maupun kreator animasi yang mengikuti ajang Police Movie Festival IV 2017 akhirnya usai sudah. Usainya perhelatan ditandai dengan keluarnya juara-juara sineas muda terbaik yang malam tadi diumumkan langsung di Djakarta Theater XXI Ballroom Sarinah.

Malam anugerah yang digelar cuku meriah. Dua puluh nominasi yang masing-masing 10 kategori short movie dan 10 kategori short animation diputar dan disaksikan bersama untuk proses penentuan juara.

Police Movie Festival IV ditahun 2017 yang mengusung tema ‘Unity In Diversity’ ini berhasil menciptakan ragam ekspresi dari beragam latar belakang masyarakat yang sangat mencintai dan menghargai tugas polisi serta satu sama lain.

Ditahun ini, pihak penyelenggara pun menurunkan juri-juri lintas disiplin ilmu yang memang ahli dalam dunianya untuk mencari yang terbaik dari para terbaik. Juri antara lain Brigjen Pol Rikwanto selaku (Karopenmas Div Humas Polri) turut andil penilaian bersama kelima juri lainnya yakni Wulan Guritno (aktris), Ario Bayu(aktor), Wahyu Bayu(sutradara sekaligus founder Hellomotion), Upi (Screen writer dan Director), dan terakhir Renny Djayoesman (selaku Budayawan).

Pada malam pengumuman tadi, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto pun turut serta hadir sekaligus mewakili untuk pemberian hadiah pada pemenang juara 1 disetiap kategori.

Berikut data para pemenang;

Short Movie

  • Juara ketiga : Peci Ajaib – RTF Production
  • Juara kedua : The Underdog – JC Production
  • Juara kesatu : Kau Adalah Aku Yang Lain – Production Anto Galon

Short Animation

  • Juara ketiga : Ego – Do it Animation
  • Juara kedua : The Ant Kingdom – Respro Production
  • Juara kesatu : Darmuji 86 – Allie Studio

Para pemenang kategori film real dan kategori animasi mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Sedangkan para nominasi mendapatkan sertifikat penghargaan.

Diketahui penilaian ketat untuk menetukan juara tersebut meliputi penilaian dari segala unsur dan aspek seperti cerita, storytelling, artistik, penyutradaraan, dan teknik lainnya.

author