Ini Target Kakorlantas Pada Rakernis Fungsi Lalu Lintas 2019

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri., secara langsung memberikan arahan kepada peserta Rakernis (Rapat Kerja dan Tekhnis) fungsi lalu lintas tahun anggaran 2019 di Ballroom Discovery Kartika Hotel Plaza, Kuta Bali, Rabu (6/11/19).

Kakorlantas menjelaskan dalam arahannya, adanya Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ini untuk meningkatkan kinerja ditahun berikutnya sebagai upaya pengemban fungsi lalu lintas ditingkat Polres dan Polda.

“Kita cari kelemahan apa di tahun lalu untuk perbaikan di tahun selanjutnya. Ini adalah evaluasi yang akan kita lakukan dan juga agar kita berkomitmen menjadi yang lebih baik lagi dalam menjalankan tugas di bidang lalu lintas,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas menambahkan, tujuan dilaksanakannya Rakernis fungsi lantas ini juga untuk menyampaikan program utama pemerintah yang dikaitkan dengan tugas pokok dan fungsi polisi lalu lintas.

“Mari kita terus berupaya untuk meningkatkan keselamatan berlalu-lintas secara terprogram serta berkesinambungan, untuk merespon pesatnya perkembangan teknologi informasi, komunikasi dan transportasi pada era revolusi industri 4.0.,” tegas Kakorlantas.

Perlu diketahui acara yang rutin digelar tahunan ini akan berlangsung selama tiga hari 6-8 November 2019, dihadiri oleh 33 Dirlantas Polda, Kasubdit Gakkum Polda, Kasubdit kamsel Polda, Kasubdit Bag Ops Polda, Kasat Lantas, dan Kasat PJR.

author