Inovasi Terbaru Pelayanan Laporan ‘Door to Door System’ Polsek Pulogadung

NTMC POLRI – Guna meningkatkan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, Kepolisian sektor Pulogadung meluncurkan inovasi terbarunya tentang pelayanan laporan ‘Door to Door System‘.

Hadirnya pelayanan laporan ‘Door to Door System‘ ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, terutama bagi penyandang disabilitas, lansia dan warga yang tidak mempunyai kesempatan datang langsung ke Polsek untuk membuat surat laporan tentang kehilangan.

“Warga yang membutuhkan surat laporan keterangan kehilangan tidak perlu repot datang ke Polsek, cukup menghubungi Bhabin Kamtibmas. Setelah itu Bhabin Kamtibmas akan mendatangi pelapor dan langsung dibuatkan Surat Tanda Penerimaan Laporan,” terang Kapolsek Pulogadung Kompol. Lindang Lumban T. SH., saat melunching pelayanan laporan ‘Door to Door System‘ di Mapolsek Pulogadung, Jalan Raya Bekasi Timur, Kamis (5/9/2019).

Selanjutnya, Kompol Rudi mengatakan bahwa warga hanya perlu mengunduh aplikasi dan membuat akun, kemudian warga bisa langsung membuat laporan terkait dengan kondisi keamanan atau kegiatan yang memerlukan kehadiran petugas kepolisian.

Pelayanan laporan ‘Door to Door System‘ diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat Pulogadung.

author