Insiden Kecelakaan Maut Bus Intra, Ditlantas Sumut: Penyebab Kecelakaan Masih Didalami Tim Korlantas Polri

NTMCPOLRI – Penyidik dari Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan tim dari Korlantas Mabes Polri masih mendalami penyebab tabrakan maut antara bus Intra dan minibus Toyota Avanza di jalan lintas Tebingtinggi – Pematangsiantar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Dari penyelidikan awal, tabrakan maut ini terjadi di lajur bus Intra.

“Bersama tim Korlantas Polri kami masih mendalami kronologinya. Dugaan sementara sesuai fakta di TKP, titik tabrakan ada di lajur ke arah Pematangsiantar atau lajurnya bus Intra,” ujar Direktur Ditlantas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino, Selasa (23/2/2021).

Valentino mengatakan saat ini pihaknya masih memeriksa sopir bus Intra yang sebelumnya menyerahkan diri ke Polsek Dolok Pangaribuan, Simalungun. Selanjutnya sopir berinisial AJS tersebut diserahkan ke penyidik Laka Lantas Polres Tebingtinggi.

“Inisial AJS pengemudinya ya. Warga Dolok Pangaribuan,” kata Valentino.

Diketahui, kecelakaan maut terjadi di jalan lintas Tebingtinggi – Pematangsiantar antara mobil bus Intra BK 7091 TL kontra mobil Avanza BK 1697 QV. Dalam insiden ini, sembilan remaja masjid yang menjadi penumpang Avanza tewas di lokasi kejadian.

Kesembilan remaja tersebut merupakan warga Dusun IX, Desa Lautdendang, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang. Kesembilan korban yakni Nadila Anggreyani Nasution (17), Fiqih Anugrah (18), Rafika Anggreyani Nasution (17) dan Ahmad Ridho Zaki Nasution (16). Selanjutnya, Fahrul Hanafi (22), Nur Anissa (22), Isma Al Jannah (24), Arzita (19), (18) dan Juwita Asri Sormin (18).

author
No Response

Comments are closed.