Isi Liburan, Putri Kapolri Bagi-Bagi Buku dan Aksi Transplantasi Karang di Kampung Yenbuba

NTMC POLRI – Generasi Jaman now yang banyak mengisi liburan dengan jalan-jalan hingga kembali masuk sekolah atau kuliah, tidak berlaku bagi Firda Athira Idham Aziz yang melakukan sejumlah aksi sosial di kampung Yenbuba, Distrik Moesmansar, Raja Ampat, Jumat (10/1)

Firda, panggilan akrab Putri Kapolri ini memang memiliki yayasan bernama Firda Athira Foundation, yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak sekolah di Indonesia. Kegiatan sosial di kampung Yenbuba ini dimulai dengan membagikan 100 paket berisikan buku cerita bergambar, botol isi ulang dan tempat pensil kepada 100 anak usia sekolah dasar kampung Yenbuba. Bingkisan yang menarik membuat anak-anak kampung Yenbuba terlihat bahagia menerima paket yang diberikan oleh Putri Kapolri ini.

“Buku yang diberikan ini saya tulis sendiri, bertemakan bagaimana mencintai laut Indonesia. Karena yayasan saya konsen pada kesejahteraan anak-anak sekolah Indonesia,” jelas Firda.

Setelahnya, Firda dan rekan-rekan tim Professional Association of Divers Raja Ampat (PADRA) melakukan aksi transplantasi karang dengan menggunakan medium penempelan patahan terumbu karang yang berjumlah sekitar 10 buah medium dengan 1 medium memiliki 15 titik transplantasi.

Aksi ini diawali dengan tim PADRA menyiapkan patahan terumbu karang disekitar dermaga kampung Yenbuba, karena medium ini akan dipasang disekitar dermaga kampung Yenbuba ini. Kemudian, patahan terumbu karang tersebut dipasang dengan erat pada titik transplantasi pada rak medium yang telah disiapkan, lalu setelahnya dipasang pada tempat yang diinginkan terumbu karang baru akan lahir dan menghiasi dermaga kampung Yenbuba.

Disepanjang kegiatan ini, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre J.W Manuputty bersama istri turut mendampingi kegiatan yang dilakukan oleh Firda Athira Idham Aziz. Ia terlihat bahagia dan bangga dengan aksi sosial yang dilakukan oleh Putri Kapolri ini.

Tags:
author