Jalin Silahturami, Kapolsek Jatinegara Himbau Warga Selalu Waspada dan Saling Jaga Lingkungan

NTMC POLRI – Kapolsek Jatinegara Kompol H. Darmo Suhartono, melakukan kunjungan silahturahmi ke Kantor Sekertariat RW 06, Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu malam (11/9/2019) pukul 22.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Jatinegara didampingi beberapa pejabat lainnya seperti Wakapolsek Jatinegara AKP Suhartanta, Kanit Intelkam Iptu Heru Sugiarto SH, Kanit Binmas Iptu Abdul Gani, Bimaspol Balimester Aipda Teguh Utomo, dan Babinsa Balimester Peltu Osben.

Kehadiran Kapolsek Jatinegara berserta pejabat Polsek Jatinegara lainnya, disambut baik oleh Ketua RW 06 Bapak Mulyono. Beliau mengatakan bahwa hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi warga RW 06.

“Suatu kehormatan bagi kami dalam kunjungannya silahturahmi ini. Semoga arahan dari Bp. Kapolsek dapat memberikan himbauan bagi warga kami,” ujar Bapak Mulyono, selaku Ketua RW 06.

Kompol Darmo menjelaskan bahwa tujuan dari kedatangnya adalah untuk memberikan terobosan inovasi dan bersilahturahmi dalam menjadi hubungan komunikasi yang baik, serta memperkenalkan dirinya sebagai Kapolsek Jatinegara yang baru.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini juga Kapolsek Jatinegara mengajak warga untuk turut ikut dalam menjaga lingkungan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada kejadian kriminalitas di wilayah mereka.

“Mohon kiranya untuk segera menghubungi kami pihak kepolisian jika ada sesuatu kejadian kriminalitas  dan jangan sampai pelaku kejahatan dianiaya dengan dihakimi, sehingga menimbulkan gejolak yang memicu timbulnya balas dendam dan memicu tawuran warga,” jelas Kompol Darmo.

Seperti yang diketahui, maraknya kegiatan kriminalitas saat ini seperti curanmor, pengedaran narkoba, tawuran antar warga, penipuan, dan tindakan kejahatan lainnya, menjadikan masyarakat harus selalu waspada bersama-sama menjaga lingkungannya agar tetap aman.

author