Jelang Kampanye Terbuka, Satlantas Polres Tegal Kota Siapkan Rekayasa Arus Lalin

NTMC POLRI – Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat berlangsungnya rapat umum kampanye terbuka calon presiden nomor urut 02, Senin (01/04) esok, di lapangan Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Pihak kepolisian juga menyiapkan pengalihan arus lalu lintas yang mengarah maupun di sekitar lokasi berlangsungnya kegiatan tersebut secara situasional.

“Kita antisipasi itu, Jadi nanti akan ada pengalihan arus di sejumlah ruas jalan, mengantisipasi kepadatan lalu lintas dan memudahkan massa menuju lokasi kampanye,” ungkap Kapolres Tegal Kota melalui Kasatlantas AKP Ben Aras, Minggu (31/03/2019).

Selain itu, lanjutnya juga akan dilakukan penutupan akses jalan, terutama disepanjang GOR Wisanggeni menuju lapangan Tegal Timur. Namun, untuk bagi warga sekitar tetap akan diberikan perioritas untuk bisa lewat.

Kasatlantas menambahkan, terkait lokasi parkir untuk massa dan peserta kampanye, bagi kendaraan besar seperti Bus dapat diparkir disepanjang Jalan Arjuna dan Jalan Sumbodro.

“Nantinya para peserta berjalan kaki menuju lokasi. Sedangkan kendaraan roda empat dan roda dua dapat parkir di area parkir GOR via pintu barat dari jalan Nakula ke utara,” tuturnya.

Sementara itu Polres Tegal Kota akan menerjunkan sedikitnya ratusan personel gabungan yang melibatkan unsur TNI Polri, termasuk dibackup dari Polres samping dan Brimob Polda Jawa Tengah dalam pengamanan kampanye terbuka.


author