Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Sukoharjo Bangun 3 Pos Pengamanan

NTMC POLRI -Libur Natal dan Tahun baru sudah semakin dekat. Untuk itu, Satlantas Polres Sukoharjo mulai melakukan persiapan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalulintas. Sejumlah titik menjadi perhatian petugas karena rawan terjadinya kemacetan, dimana salah satunya adalah wilayah Kartasura. Rencananya, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satlantas Sukoharjo akan membangun tiga pos pengamanan (Pospam).

“Lokasi pembangunan tiga pospam tersebut mencerminkan wilayah yang kami nilai rawan terjadinya kemacetan saat Natal dan Tahun Baru nanti,” jelas Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryanto, Jumat (13/12/2019).

Rencananya, tiga pospam tersebut akan didirikan di kawasan Simpang Lima Sukoharjo, Bundaran Patung Pandawa Solo Baru Grogol, serta di depan Polsek Kartasura. Kasat Lantas mengaku, Bundaran Tugu Kartasura menjadi perhatian khusus karena menjadi simpul pertemuan arus lalulintas dari Semarang, Yogyakarta dan juga dari arah Jawa Timur. Belum lagi keberadaan pintu tol Ngasem yang diprediksi akan menambah volume kendaraan yang melintas di Kartasura.

“Kami akan memanfaatkan media sosial dalam sosialisasi mengenai pengamanan arus lalin selama libur Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Menurutnya, media sosial akan dimanfaatkan untuk sosialisasi mengenai rekayasa lalulintas yang dilakukan Satlantas. Rekayasa lalin tersebut akan disebarluaskan melalui media sosial sehingga bisa diketahui secara luas oleh masyarakat. Kasat lantas juga mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi dengan instansi lintas sektoral. Hal itu terkait dengan pembangunan pospam terpadu.

author