Jelang Pilkades, Polres Pamekasan Gelar Apel Ops Mantap Praja Ronggosukowati

NTMC POLRI – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak, Polres Pamekasan menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Ronggosukowati 2019 yang dilaksanakan di halaman GOR Gelora Pamelingan, Selasa (10/09/2019).

Turut hadir dalam apel Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, jajaran Forkopimda, para Cakades Pamekasan, personil pengamanan gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Pilkades dari tahapan telah dilakukan oleh pihak panitia Pilkades, adapun Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Ronggosukowati dilaksanakan untuk mendukung pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak esok hari Rabu (11/09/2019).

“Kepada personil pasukan pengamanan, siapkan mental dengan dilandasi keimanan sekaligus ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta disiplin dalam kerja yang tinggi dengan rasa keikhlasan,” kata Kapolres.

Kapolres berharap kepada personel yang bertugas untuk mengenali wilayah dimana penempatan tugasnya serta melaksanakannya secara profesional sekaligus melakukan tindakan yang Preetif, Preventif juga Represif.

“Pastikan di waktu 60 menit sebelum pelaksanaan Pilkades, pasukan pengamanan sudah berada di TPS. Lakukan pengecekkan kepada para personil keamanan mulai dari pra sampai pada pelaksanaan Pilkades,” imbau Kapolres.

Disamping itu Kapolres mengimbau kepada semua warga masyarakat diharapkan untuk tidak membawa senjata tajam maupun senjata api dan barang barang yang berbahaya lainnya ke TPS, dan jika ditemukan hal hal yang tidak diinginkan maka secepatnya untuk melapor ke perwira pengendali.

“Jagalah situasi keamanan dan apabila tidak bisa maka segeralah melaporkan untuk mendapatkan bantuan personel pengamanan. Laksanakan pelaopran secara berjenjang, rutin dan berkala.” tukasnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat bertugas kepada personel yang ada untuk menjaga pengamanan Pilkades serentak 2019.

author