Jembatan Penghubung Bekasi-Karawang Amblas

60 views

NTMCPOLRI – Pasca diterjang arus banjir akibat luapan sungai Citarum dan sungai Cibeet di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa sore tadi 23 Februari 2021, sebuah jembatan penghubung antara Kabupaten Bekasi dan Karawang mengalami amblas. Akibatnya kendaraan besar dari dua arah tidak bisa melintas dan diputar balik oleh petugas kepolisian menuju jalan tol.

Akibat terendam  banjir dan arus deras dari luapan sungai Citarum dan Cibeet selama tiga hari, sebuah jembatan sungai Pacing yang berada di Jalan Raya Pantura Rengas Bandung KM 65, Desa Waringin Jaya, Kedung Waring, Senin sore 23 Februari 2021, mengalami amblas sedalam 50 centimeter.

Petugas Satlantas Polres Metro Bekasi terpaksa harus memutar balik kendaraan–kendaraan besar yang akan melintas di jembatan tersebut. Dan hanya kendaraan kecil yang diperbolehkan melintas. Sedangkan untuk kendaraan besar dialihkan melalui tol Karawang Barat dan tol Cikarang Pusat, agar tidak bertambah parah amblas jembatan itu.

Sebelumnya, jalan raya Pantura, Rengas Bandung KM65, Desa Waringin Jaya, Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, terendam banjir setinggi 1 meter akibat luapan air dari kali Citarum dan kali Cibeet dan sempat mengalami kemacatenan jalan. Ungkap AKBP Ojo Ruslani, Kasatlantas Polres Bekasi.

Sementara ituk, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional memperkirakan, butuh empat bulan untuk memperbaiki jalan yang amblas. Sedangkan untuk sementara, petugas Balai Besar Jalan Nasional akan membuat jembatan sementara sepanjang 21 meter dengan perkiraan waktu dua sampai dengan tiga hari. (MB)

author
No Response

Comments are closed.